Giroud Dapat Pujian Dari Didier Deschamps Pelatih Perancis

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2017/03/GIROUD-rex-3-large_trans_NvBQzQNjv4BqH_vYiwVODNMhQRWnX8g_UlZaLTDJvJdUBqAyLdp_WZc.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Perancis memetik kemenangan 3-1 saat bertandang ke Josy Bartel Stadium, Luksemburg, Sabtu (25/3/2017). Pelatih Perancis, Didier Deschamps, mengaku puas dengan kinerja timnya dan juga memuji secara khusus striker Olivier Giroud.

Meladeni tim juru kunci klasemen Grup A di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Perancis unggul lewat gol-gol Olivier Giroud (28′, 77′) dan penalti Antoine Griezmann (37′). Luksemburg membalas satu gol saja melalui eksekusi penalti Aurelien Joachim (34′).

“Penghargaan spesial layak ditujukan buat Giroud. Saya tidak akan mengambilnya dari dia. Giroud menyadari dia tidak sedang menjalani musim terbaik di Arsenal. Namun, dia tetap mampu mencetak gol demi gol,” kata Deschamps kepada berita bola online.

Jika mengacu pada peringkat negara di daftar FIFA, kemenangan 3-1 Les Bleus – julukan timnas Perancis – atas negara mini tetangganya itu tergolong biasa saja.

BACA JUGA : Prediksi Skor Monaco vs Manchester City, Liga Champions 16/3/2017

Perancis saat ini merupakan negara peringkat ke-6 di dunia, sedangkan Luksemburg ke-133! Meski begitu, Deschamps melihat dari sisi yang lebih luas.

Menurut pelatih berusia 48 tahun itu, hal yang terpenting adalah pasukannya menang, meraih tiga poin, dan tak tergoyahkan di puncak klasemen.

“Kami melakukan hal benar. Tim seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, tetapi lawan bermain bertahan secara baik dan kolektif,” kata Deschamps.

“Sungguh malam yang positif karena kami juga mampu mencetak tiga gol. Meski begitu, perjalanan ke Piala Dunia 2018 masih panjang,” ucapnya lagi.

Sampai hari laga kelima, Prancis menduduki posisi teratas di Grup A dengan 13 poin. Mereka empat kali menang, sekali imbang, dan belum terkalahkan. Les Bleus (Si Biru) berjarak tiga poin di atas tim runner-up, Swedia.

“Masih ada maksimal 15 poin yang bisa diraih dalam lima partai ke depan. Dalam laga selanjutnya, kami akan menghadapi lawan tangguh, Swedia, di kandang mereka (9/6/2017),” ujar eks kapten timnas Perancis tersebut.