Manajer Everton Dukung Man United Juarai Piala Liga Inggris

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2017/02/medium_42ae264600380cb99555069648b9ea8f.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Everton, Ronald Koeman, adalah mantan nakhoda Southampton pada 2014 hingga 2016. Namun, manajer berusia 53 tahun itu lebih berharap Manchester United, lawan Southampton, yang menjuarai Piala Liga Inggris.

Man United akan menghadapi Southampton pada Minggu (26/2/2017) di Stadion Wembley. Kedua tim tentu mengincar kemenangan demi memastikan raihan gelar juara pada musim ini.

Koeman mengaku mendukung Man United demi kepentingan Everton. Jika Setan Merah – julukan Manchester United – berhasil menjadi juara Piala Liga Inggris, Everton tinggal berharap salah satu tim di atas mereka bisa menjuarai Piala FA.

Jika jedua harapan Koeman tersebut bisa terpenuhi, Everton yang kini masih tertahan di posisi ketujuh bisa mendapat jatah tiket ke Liga Europa, jika tidak ada perubahan pada daftar klasemen hingga akhir musim.

“Memang benar kami membutuhkan bantuan dari beberapa tim yang berpeluang memenangi Piala Liga atau Piala FA,” kata Koeman kepada berita bola online.

“Dengan demikian, kami sangat berharap Man United bisa meraih kemenangan pada laga akhir pekan ini dan salah satu tim besar lainnya meraih Piala FA. Hal ini bisa membuka tim lain yang finis hingga posisi ketujuh bisa lolos ke Liga Europa,” tuturnya.

Hingga pekan ke-26, Everton masih tertinggal empat poin dari Man United yang berada tepat di atas mereka. Jarak tersebut pun masih bisa melebar karena Setan Merah memiliki satu pertandingan lebih banyak.
BACA JUGA :Barca Kalah Telak, Enrique Murkai Jurnalis
Koeman percaya bahwa lolosnya Everton ke Liga Eropa musim depan akan sangat penting bagi perkembangan timnya. Hal tersebut bisa sedikit memudahkan rencana dirinya dalam meningkatkan kualitas pasukan The Toffees untuk musim panas.

“Para pemain ingin terlibat di kompetisi Liga Europa dan Liga Champions. Kompetisi tersebut adalah yang terbaik bagi pemain sepak bola, tetapi biasanya sulit (didapat Everton),” ujar Koeman.

Koeman pun pernah mengungkapkan bahwa Everton telah gagal dalam mengejar beberapa pemain incarannya pada awal musim ini karena tidak tampil di kompetisi Eropa.