Suarez Diskors 2 Laga, Barcelona Melawan Dakwa

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2017/02/0509047000-LH9KP780x390.jpg

BERITA BOLA ONLINE_Barcelona menentang keputusan Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) terkait sanksi larangan bertanding untuk Luis Suarez.

Keputusan itu merupakan efek lanjutan dari dua kartu kuning yang diterima Suarez saat Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid pada partai semifinal kedua Copa del Rey, Selasa (7/2/2017).

Kartu kuning pertama dilayangkan kepada Suarez setelah melanggar Juanfran pada menit ke-87. Cuma dua menit berselang, striker asal Uruguay itu mendapatkan hukuman serupa karena dianggap menyikut Koke.

Suarez pun harus menjalani skors satu pertandingan akibat kartu merahnya dan tambahan satu laga karena tidak segera meninggalkan lapangan setelah menerima hukuman.

Dengan begitu, striker asal Uruguay itu harus melewatkan partai final melawan Alaves dan laga pertama Copa del Rey musim 2017-2018.

Keputusan RFEF direspons Barcelona dengan rencana banding. Sebab, Suarez dianggap tidak bersalah dalam kartu kuning kedua.
BACA JUGA : Madrid Kembali Istirahatkan Ronaldo
“Argumen melakukan banding dilatarbelakangi kenyataan bahwa tidak ada momen yang menunjukkan pemain Barcelona melakukan tindakan gegabah, seperti tertera dalam laporan wasit,” bunyi pernyataan klub.

Banding yang diajukan Barcelona senada dengan harapan Suarez. Sebelumnya, pemilik nomor 9 itu sudah meminta secara terbuka agar klub memperjuangkan keinginannya tampil di final.

Selain itu, Suarez juga membantah aksi sikut terhadap Koke. Menurut dia, tidak ada kontak fisik berarti di antara kedua pemain.

“Saya menertawakan kartu kuning kedua. Kartu kuning pertama memang disebabkan pelanggaran, tetapi saya tidak melakukan apa-apa untuk yang kedua,” tutur Suarez.