Manchester United Dominan tapi Harus Puas Bermain Imbang

http://arcadiumgames.co

BERITA BOLA ONLINE_ Manchester United harus puas bermain imbang 0-0 dengan Hull City dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (1/2/2017) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Berdasarkan catatan premierleague.com, Man United sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 67,2 persen. Dari segi peluang, The Red Devils memiliki 15 dan Hull mempunyai 6 kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Man United baru mengancam gawang Hull pada menit ke-14 lewat sepakan Zlatan Ibrahimovic dari luar kotak penalti. Namun, kiper Hull, Eldin Jakupovic, tampil memukau dengan terbang menepis bola.

Jakupovic lagi-lagi menjadi pahlawan Hull ketika mementahkan tendangan kaki kiri Paul Pogba dari dalam kotak terlarang. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pasukan Jose Mourinho tidak mengendurkan gempuran.

Pada menit ke-56, Marcus Rashford memanfaatkan kecepatan dia untuk menerima umpan lambung Pogba dari tengah lapangan. Akan tetapi, tembakan penyerang berusia 19 tahun ini masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Hull.

Man United kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-73 lewat sontekan jarak dekat Juan Mata yang memanfaatkan operan sundulan Ibrahimovic. Namun, Jakupovic dengan cekatan mementahkan si kulit bulat.

BACA JUGA: Sarri Sesalkan Napoli Gagal Clean Sheet
Setelah terus-menerus dikurung, Hull akhirnya berhasil mengancam gawang Man United melalui sepakan jarak dekat Lazar Markovic pada menit ke-86. Namun, bola masih mengenai tiang gawang David de Gea.

The Red Devils ganti menyerbu lini pertahanan Hull pada pengujung laga lewat tendangan Pogba dari dalam kotak 12 pas. Akan tetapi, Jakupovic tampil menawan dengan terbang menepis bola.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-0 tetap tidak berubah.

Kegarangan Man United dengan melepaskan 636 operan dan melakukan 854 sentuhan sia-sia di markasnya sendiri karena gagal meraup poin penuh.

Pada pertandingan lainnya, Everton juga bermain imbang 1-1 dengan Stoke City. Sempat dijebol oleh Peter Crouch (7′), anak-anak asuh Ronald Koeman sukses menyamakan kedudukan seusai bek Stoke, Ryan Shawcross (39′), mengemas gol bunuh diri.

Raihan satu poin membuat Man United (42 poin) dan Everton (37) tak beranjak dari urutan semula, yakni peringkat ke-6 dan ke-7.