Satlak Prima Anggap Wajar Rencana PSSI Menaturalisasi Pemain

Satlak Prima Anggap Wajar Rencana PSSI Menaturalisasi Pemain

Satlak Prima Anggap Wajar Rencana PSSI Menaturalisasi Pemain

Agen Bola Online ,Jakarta – PSSI merencanakan menaturalisasi sebagian pemain keturunan Indonesia diluar negri untuk menguatkan timnas. Satlak Sempurna menganggapnya sebagai hal yang lumrah.

Sekian hari akhir-akhir ini ramai diberitakan kalau pemain akademi Ajax Amsterdam, Ezra Walian, mengungkap mimpi untuk membela timnas Indonesia. Hal semacam itu disibakkan selesai lihat debut scuad ‘Garuda’ di arena Piala AFF 2016.

Ezra adalah pemain keturunan Indonesia yang tinggal di Belanda, sampai dianya mesti lewat sistem naturalisasi sebelumnya dapat membela tim ‘Merah-Putih’. Dia adalah putra dari Glen Walian, pria asal Manado, Sulawesi Utara, yang menikah dengan seseorang wanita dari Belanda.

Hasrat Ezra itu memperoleh respon positif dari PSSI. Pihak Kementerian Pemuda serta Berolahraga juga memberi support dengan menerbitkan surat support supaya sistem naturalisasi di Kementerian Hukum serta HAM dapat selekasnya diawali.

Kepala Satlak Sempurna, Achmad Soetjipto, memberi respon tentang gagasan naturalisasi pemain itu. Dia memberi komentarnya di kantornya PP Itkon Senayan, Kamis (5/1/2017).

” Sepanjang tak tidak mematuhi beberapa azas prinsip dari keolahragawan sejati, itu saya sangka masihlah lumrah saja, ” kata Soetjipto.

Baca Juga : Kartu Merah Feghouli Saat Lawan MU Dicabut

Dengan umur Ezra yang masihlah 19 th., dia juga mungkin diikutkan untuk scuad SEA Games 2017 yang bakal berjalan di Malaysia tengah th. ini. Masalah hal semacam itu, Soetjipto mengakui belum lakukan komunikasi dengan PSSI.

” PSSI hingga saat ini belum ada perbincangan hal semacam itu dengan Satlak Sempurna lantaran sepakbola sendiri belum masuk kedalam SK Satlak Sempurna, ” katanya.