Kalahkan Perseru, Bhayangkara Surabaya United Perbaiki Posisi di TSC 2016

Kalahkan Perseru, Bhayangkara Surabaya United Perbaiki Posisi di TSC 2016

Kalahkan Perseru, Bhayangkara Surabaya United Perbaiki Posisi di TSC 2016

Agen Bola Online ,SIDOARJO – Bhayangkara Surabaya United (BSU) melakukan perbaikan posisi di klassemen sesaat Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan merangsek ke posisi tiga. Hal semacam itu sesudah pada pertandingan Senin (29/8/2016) malam WIB, BSU menaklukkan tamunya Perseru Serui di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan score 3-1.

Dua gol berlangsung tidak lama sesudah kick off babak pertama, yaitu lewat Thiago Furtuoso menit ke-2 yang dengan cara kilat dibalas Arthur Bonai di menit ke empat. Dua gol penentu kemenangan tuan tempat tinggal di pastikan Ilham Udin Armayn di menit 30 serta tendangan penalti Otavio Dutra di babak ke-2.

Perseru Serui cukup bernyali mulai sejak awal pertandingan dengan mengajak tuan tempat tinggal untuk bermain menyerang. Walaupun pernah kecolongan awal oleh Thiago Furtuoso, sengatan Perseru bikin tuan tempat tinggal buka mata saat Arthur Bonai mengalahkan penjaga gawang Thomas Ryan Bayu.

Sayang pola menyerang Perseru kalah stabil di banding tuan tempat tinggal. Walaupun mampu lakukan desakan ke pertahanan BSU, potensi untuk cetak gol tidaklah terlalu memberikan keyakinan. Tuan tempat tinggal yang bermain lebih teratur, tampak lebih membahayakan.

Menurunkan trio Thiago, Wahyu Subo serta Ilham Udin mulai sejak awal, BSU lebih kreatif terlebih dengan pertolongan Evan Dimas serta Khairallah Abdelkbir di lini tengah. Jadi sesungguhnya The Great Alligator berpeluang unggul di menit 26 waktu memperoleh hadiah pinalti.

Sayang sepakan Otavio Dutra tak dapat mengalahkan penjaga gawang Perseru Choirul Nasirin. Tetapi BSU tidak menanti lama untuk kembali unggul sesudah tandukan Ilham Udin memakai assist Khairallah Abdelkbir tidak dapat dibendung Nasirin di menit 30.

Pada babak ke-2, tempo permainan tidak beralih. Baik BSU ataupun Perseru memakai kesepatan melalui sayap untuk menyobek pertahanan lawannya. BSU masihlah selalu memberi ancaman lewat Thiago Furtuoso yang bermain apik sebagai tujuan man, ataupun Ilham Udin serta Wahyu Subo Seto.

Tetapi usaha cetak gol lewat open play sangat susah untuk dikerjakan, sampai pada akhirnya tuan tempat tinggal kembali memperoleh hadiah penalti di menit 59 lantaran Ilham Udin didorong pemain belakang Perseru. Kesempatan ini, Otavio Dutra yang kembali jadi algojo tidak mengulangi kekeliruan serta bikin BSU menjauh dengan score 3-1.

Masuk separuh putaran dua, performa Perseru makin meredup serta ambisi untuk menyamai score tak akan tampak seperti babak pertama. BSU sendiri lebih tentukan menjaga kelebihan dengan menurunkan intensitas serangan. Sampai pertandingan selesai, score tetaplah 3-1.

Baca Juga : Kecewa dengan Wasit di Laga Kontra Spurs, Klopp Nilai Wasit Lebih Baik Diam Saja

Dengan penambahan tiga angka, saat ini BSU mengoleksi 29 poin atau sama persis dengan perolehan Arema Cronus sebagai runner up. Cuma, Arema lebih unggul dalam produktivitas (+13) di banding BSU (+8). Yang diimpikan mengakhiri putaran pertama di posisi tiga besar juga terwujud.