Hujan Gol di Emirates, Liverpool Kalahkan Arsenal 4-3

Hujan Gol di Emirates, Liverpool Kalahkan Arsenal 4-3

Hujan Gol di Emirates, Liverpool Kalahkan Arsenal 4-3

Agen Bola Online ,London – Banyak gol terwujud di pertandingan Arsenal vs Liverpool. Tuan tempat tinggal Arsenal unggul lebih dahulu, namun lalu mesti mengaku kemenangan Liverpool 3-4.

Tujuh gol terwujud dalam kompetisi di Emirates Stadium, Minggu (14/8/2016) malam WIB. Arsenal unggul lebih dahulu melalui tendangan Theo Walcott di menit ke-31. Liverpool membalasnya di saat injury time babak pertama lewat sepakan bebas terarah Philippe Coutinho.

Dimuka babak ke-2, Liverpool berbalik unggul melalui gol Adam Lallana tepatnya di menit ke-49. Kelebihan itu lalu dijauhkan oleh Coutinho pada menit ke-56, diikuti gol Sadio Mane di menit ke-63.

Arsenal menghidupkan kembali kesempatan mereka saat Alex-Oxlade Chamberlain cetak gol di menit ke-64. Lantas Calum Chambers bikin selisih menipis di menit ke-75, jadi 3-4.

Namun tidak ada gol lagi di bekas saat. Liverpool juga menuai kemenangan pada minggu pertamanya di Premier League 2016-2017 di kandang Arsenal.

Jalannya Pertandingan

Arsenal memainkan Alexis Sanchez sebagai penyerang paling utama. Sesaat kubu Liverpool meletakkan Sadio Mane di posisi itu.

Arsenal jadi kubu yang pertama mencatatkan kesempatan bersih di kompetisi ini pada menit ke-7. Melalui serangan di segi kiri, Alexis Sanchez memberi umpan pendek ke Aaron Ramsey di dalam serta disudahi tendangan. Bola menghadap pas ke arah penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet.

Liverpool memperlancar usaha balasan di menit ke-13. Jordan Henderson mengarahkan bola ke segi kanan, di terima oleh Nathaniel Clyne yang lalu melepas tendangan mendatar. Usahanya gampang diantisipasi Petr Cech.

Ramsey lakukan percobaan ambisius dari tengah lapangan pada menit ke-23, yang dilancarkan sesudah timnya sukses memenangi perebutan bola. Namun usahanya selesai melambung jauh diatas gawang Mignolet.

Arsenal memperoleh hadiah penalti di menit ke-30, sesudah Albero Moreno menjatuhkan Theo Walcott. Walcott maju sebagai eksekutor serta mengarahkan tendangan ke kiri, namun terbaca oleh Mignolet.

Cuma semenit berselang, Walcott menebus kegagalannya di penalti. Terima umpan Alex Iwobi di segi kanan, Walcott berdiri bebas serta merampungkan kesempatannya dengan tendangan mendatar ke sudut kiri gawang.

Baca Juga : Zlatan Bisa Main di MU Lebih dari Tiga Musim

Roberto Firmino lakukan percobaan di menit ke-35 dari luar kotak penalti. Hanya melebar ke kiri gawang Arsenal.

Lima menit berselang, kekeliruan Calum Chambers hampir menyebabkan fatal untuk Arsenal. Umpannya dapat diambil Firmino, yang lalu mengalirkan bola ke Philippe Coutinho di kiri. Coutinho lalu mengoper ke tengah serta disambut tendangan Georginio Wijnaldum, tetapi dapat diamankan Cech di sudut kanan gawang.

Liverpool menyamai kedudukan di saat injury time babak pertama. Awalnya Coutinho dilanggar Rob Holding tidak jauh dari kotak penalti serta Coutinho sendiri yang mengambil sepakan bebas itu. Dia mengarahkan tendangan ke sudut kiri atas gawang serta tidak terjangkau Cech. Babak pertama selesai tidak lama berselang.

Baru empat menit jalan, Liverpool menuai kelebihan. Wijnaldum menusuk di segi kiri serta melepas umpan silang. Bola di terima Adam Lallana di dalam serta menggiringnya ke arah kanan. Dari pojok sempit, Lallana mengalahkan Cech dengan tendangan mendatar.

Di menit ke-56 Liverpool kembali cetak gol. Clyne merangsek di segi kanan serta melepas umpan silang mendatar yang disambut tendangan Coutinho. Liverpool saat ini unggul 3-1.

Tim tamu hampir saja memberi gol tidak lama berselang. Umpan Firmino dari kanan dicocor Coutinho dari jarak dekat, namun ditepis dengan gemilang oleh Cech. Bola pantulan cobalah disambar Lallana, namun hanya melebar.

Di menit ke-63, Liverpool cetak gol keempatnya. Terima operan dari Lallana, Mane merangsek dari kanan serta bergerak memotong ke tengah, sebelumnya menyelesaikan manuvernya dengan tendangan ke sudut kiri atas gawang.

Hanya berjarak semenit, Arsenal membalas. Alex-Oxlade Chamberlain yang baru masuk terima umpan Santi Cazorla di segi kiri. Dengan cerdik Chamberlain melalui dua pemain Liverpool, memotong ke tengah, serta mengarahkan sepakan ke tiang dekat. Bola selesai didalam gawang Mignolet sesudah pernah berbelok lantaran mengenai pemain.

Arsenal kembali menipiskan ketertinggalan di menit ke-73. Sepakan bebas Cazorla dari segi kiri disambut sundulan Chambers dari jarak dekat.

Satu tendangan dari Firmino di menit ke-85 hanya melesat ke segi kanan gawang Arsenal. Upayanya sedikit terhambat oleh Chambers.

Baca Juga : Buffon: Liga Champions Harga Mati untuk Juve Musim Ini

Di saat injury time, Liverpool memperoleh peluang lain saat operan Divock Origi diteruskan Henderson dengan tendangan keras. Namun bola mengenai bek Arsenal serta hanya selesai dengan sepak sudut.

Tidak ada gol lagi hingga kompetisi selesai, Liverpool menang 4-3 atas tuan tempat tinggal, Arsenal.