Terungkap, Barca Cuma Keluarkan Rp 279 M untuk Beli Neymar

Terungkap, Barca Cuma Keluarkan Rp 279 M untuk Beli Neymar

Terungkap, Barca Cuma Keluarkan Rp 279 M untuk Beli Neymar

Agen Bola ,Barcelona – Berapakah sesungguhnya nilai transfer Neymar dari Santos ke Barcelona pada akhirnya tersingkap. Harga nya nyatanya begitu murah, cuma 19, 3 juta euro atau setara dengan sekitaran Rp 279 miliar.

Sekian disibakkan Wakil Presiden Barcelona yang sekalian merangkap Direktur Keungan club, Susana Monje. Pernyataan Monje pada Kamis (28/7/2016) tempo hari menyelesaikan sinyal bertanya besar masalah nilai transfer Neymar pada 2013 lantas serta masalah hukum yang lalu menyertainya.

Pengumuman nilai transfer Neymar ini dikerjakan sesudah club itu bersedia membayar denda sebesar 5, 5 juta euro pada bln. lantas atas dakwaan penggelapan pajak dalam transfer bintang asal Brasil itu. Saat itu Presiden Josep Maria Bartomeu mentebut ‘telah berlangsung kekeliruan dalam rencana pajak transfer Neymar’.

” Yang sesungguhnya, cost menandatanganinya yaitu 57, 3 juta euro plus 2 juta euro bonus Ballon d’Or. Sesudah terwujud perjanjian dengan kantor penuntut umum, kami mesti memindahkan 40 juta euro dari bayaran transfer itu serta mengategorikannya sebagai upah. Oleh karena itu, nilai transfernya yaitu 19, 3 juta euro. Plus 24 euro sebagai upah bersih per musim, ” tutur Monje diambil dari Marca.

Nilai transfer 19, 3 juta euro disadari Monje yaitu dibawah harga pasar. Terlebih Neymar yaitu satu diantara pemain paling baik dunia serta jadi incaran banyak club papan atas Eropa.

” Saya menginginkan mengatakan selamat pada mereka yang pikirkan operasi (transfer) serta mengucap selamat pada si pemain yang pilih di tandatangani kontrak dengan Barcelona. Memperhitungkan pemainnya yaitu Neymar, deal itu terang dibawah nilai pasar, ” lanjut Monje.

Awal mulanya nilai transfer Neymar dijelaskan seharga 57, 1 juta euro. Josep Maria Bartomeu menginformasikan sendiri hal semacam itu waktu Neymar dikenalkan di Camp Nou pada musim panas 2013. Enam bln. berselang investigasi atas transfer itu diawali lantaran dokumen yang diserahkan ke otoritas setempat ada kontradiksi.

Baca Juga : Fokus ke Adaptasi, Gomes Santai soal Persaingan Posisi di Barca

Juga sempat nampak berita bila nilai transfer Neymar sesungguhnya 86, 2 juta euro. Dari situlah Barcelona serta Bartomeu dituding sudah lakukan penggelapan pajak.

Nilai transfer Neymar itu terang begitu murah. Sebagai perbandingan, Juventus diberitakan memohon 120 juta euro atas hasrat Manchester United memperoleh Paul Pogba.