Catatan Menarik di Balik Duel Kroasia vs Portugal

Catatan Menarik di Balik Duel Kroasia vs Portugal

Catatan Menarik di Balik Duel Kroasia vs Portugal

Agen Bola Online ,Lens – Duel Kroasia kontra Portugal di babak 16 besar meninggalkan beberapa catatan. Satu diantara yang menarik yaitu berkaitan sepinya kesempatan di kompetisi ini.

Portugal tampak sebagai pemenang dalam kompetisi yang berjalan di Stade Bollaert-Delelis, Minggu (26/6/2016) dinihari WIB. Gol tunggal Ricardo Quaresma di menit ke-117 atau pada babak penambahan meyakinkan Seleccao das Quinas mengambil langkah ke perempatfinal.

Pertandingan ini sendiri mesti berlanjut ke babak penambahan saat lantaran keduanya berimbang tanpa ada gol sepanjang 90 menit. Nah, sepanjang saat normal itu, baik Kroasia ataupun Portugal keduanya sama tidak mencatatkan percobaan on tujuan.

Gracenote mencatat ini adalah kompetisi pertama di Piala Eropa 2016 dimana tidak ada usaha pas tujuan sepanjang 90 menit. Juga terdaftar kalau bintang Portugal Cristiano Ronaldo untuk kali pertama tidak melepas percobaan on tujuan di babak pertama dalam 8 tampilan di Piala Eropa. Terlebih dulu catatan sama diukirnya ketika melawan Jerman di Piala Eropa 2012.

Ronaldo sendiri pada prosesnya tidak mencatatkan tembakan menghadap ke gawang sepanjang 90 menit. Dia baru mencatatkannya pada menit ke-116 serta detik ke 8, cuma sedetik sebelumnya gol Quaresma terwujud.

Tembakan Ronaldo itu, adalah shot on tujuan pertama di kompetisi dinihari tadi dengan kata lain perlu 117 menit untuk dapat melihat kesempatan yang menghadap ke gawang segera di pertandingan ini.

Baca Juga : Ronaldo di Ambang Rekor Platini

Opta juga mencatat kalau Quaresma sudah cetak gol pertama di saat penambahan pada Piala Eropa mulai sejak Andrey Arshavin pada 2008 silam, saat Rusia bertemu dengan Belanda.

Berkaitan kelolosan Portugal, Opta ikut melansir kalau tim yang saat ini diakukan Fernando Santos itu sudah mencapai perempatfinal Piala Eropa untuk kali ke enam dalam sejarahnya. Ini semakin banyak dari pada tim manapun. Ini mereka catatkan dengan cara beruntun mulai sejak 1996.