Ronaldo di Ambang Rekor Platini

Ronaldo di Ambang Rekor Platini

Ronaldo di Ambang Rekor Platini

Agen Bola Online ,Jakarta – Portugal bakal berebut ticket perempatfinal dengan Kroasia. Di pertandingan ini Cristiano Ronaldo berpeluang mencatatkan namanya dalam lembar histori Piala Eropa.

Kompetisi pada Portugal melawan Kroasia bakal dipanggungkan di Stade Bollaert-Dellelis, Minggu (26/6/2016) dinihari WIB. Ronaldo dihandalkan Seleccao das Quinas untuk perpanjang kesempurnaan atas Kroasia.

Keseluruhannya, ke-2 negara telah tiga kali berjumpa dua di pertandingan ujicoba serta semua dimenangi Portugal. Tetapi, itu bakal jadi pertandingan kompetitif ke-2 mulai sejak Portugal menaklukkan Kroasia 3-0 di babak group Piala Eropa 1996.

Ronaldo pada akhirnya dapat unjuk ketajaman sesudah disorot dalam dua tampilan pertamanya. Bintang sepakbola Real Madrid itu berhasil cetak dua gol waktu Portugal berimbang 3-3 dengan Hongaria di pertandingan paling akhir Group F, Rabu (22/6).

Dengan penambahan gol itu, jadi Ronaldo hingga saat ini sudah cetak delapan gol dalam 17 tampilan di turnamen ini. Dicatat Opta, Ronaldo cuma kalah dari pesepakbola legendaris Prancis Michel Platini, yang memegang rekor gol paling banyak dalam histori turnamen dengan sembilan gol.

Mulai sejak mengawali kiprahnya dalam seragam Portugal pada 2003, pemain paling baik dunia tiga kali itu terdaftar telah mengoleksi 129 caps dengan sumbangan 60 gol. Ronaldo juga telah tampak di empat Piala Eropa (2004, 2008, 2012, serta 2016) dan tiga Piala Dunia (2006, 2010, 2014).

Baca Juga : Seberapa Besar Brexit Akan Memengaruhi Timnas Inggris

Untuk menyamakan Platini, bukanlah mustahil untuk Ronaldo. Pesepakbola berumur 31 th. itu terdaftar sebagai pemain yang paling meneror ke-2 sesudah Gareth Bale Wales dengan membuat 21 percobaan dengan delapan percobaan menghadap ke tujuan, serta satu tentang mistar gawang.

Daftar Gol Ronaldo di Piala Eropa