Gol ‘Tangan Tuhan’ Buat Brasil Tersingkir dari Copa Centenario 2016

Gol ‘Tangan Tuhan’ Buat Brasil Tersingkir dari Copa Centenario 2016

Gol 'Tangan Tuhan' Buat Brasil Tersingkir dari Copa Centenario 2016

Agen Bola Online ,FOXBOROUGH – Timnas Brasil berjumpa Timnas Peru pada pertandingan pemilihan di Group B, Copa America Centenario 2016, Senin (13/6/2016). Brasil yang lebih diunggulkan segera menghimpit mulai sejak menit pertama untuk membuat gol.

Memainkan Gabriel sebagai juru gedor serta sokongan tiga gelandang kreatif jenis Philippe Coutinho, Lucas Leiva, dan William. Kesempatan pertama didapat Brasil lewat Gabriel di menit 27. Sayang tendangan kerasnya masihlah dapat di pinggir penjaga gawang Peru.

Selepas kesempatan itu, armada Carlos Dunga selalu menghimpit pertahanan Timnas Peru. Tetapi sampai wasit meniup peluit panjang babak pertama, score masihlah 0-0.

Masuk interval ke-2, malapetaka berlangsung untuk kubu Selecao – julukan Timnas Brasil. Bermula dari skema serangan balik, Andy Polo yang menyisir segi kiri pertahanan Timnas Brasil melepas umpan ke kotak penalti dimana ada Raul Ruidiaz yang segera melanjutkan bola itu ke aarah gawang. Score sesaat 1-0 untuk Timnas Peru.

Baca Juga : Jerman Waspadai Kecepatan Sayap Ukraina

Tetapi gol itu dinilai kontroversial. Sebab Ruidaz tampak melanjutkan umpan Polo bukanlah memakai kaki tetapi dengan tangannya. Walau demikian, wasit tetaplah mensahkan gol itu serta kedudukan 1-0 bertahan sampai kompetisi selesai.

Dengan kekalahan itu, bikin Brasil tersingkir dari arena Copa America Centenario 2016. Sebab pada kompetisi lain, Kolombia yang cuma terpaut dua angka dari Brasil sukses mencetak kemenangan atas Haiti di pertandingan terakhir.