Argentina Bekuk Chile 2-1

Argentina Bekuk Chile 2-1

Argentina Bekuk Chile 2-1

Agen Bola Casino ,Santa Clara – Argentina mengawali debutnya di Copa America Centenario dengan prima. Hadapi sang juara bertahan, Chile, Argentina menuai kemenangan 2-1.

Dalam kompetisi di Levi’s Stadium, Santa Clara, California, Selasa (7/6/2016) pagi WIB, Argentina tidak turunkan Lionel Messi mulai sejak awal. Lini depan Argentina di pimpin oleh Gonzalo Higuain yang disokong oleh Angel Di Maria serta Nicolas Gaitan. Disamping itu, Chile memercayakan Alexis Sanchez serta Eduardo Vargas.

Ke-2 tim sama-sama berbalas menyerang di babak pertama. Tetapi tidak ada gol yang terwujud hingga turun minum.

Argentina baru dapat memecah kebuntuan di menit ke-51 melalui tendangan Angel Di Maria. Ever Banega lalu melipat-gandakan kelebihan Argentina delapan menit lalu. Disamping itu, gol hiburan untuk Chile baru di buat oleh Jose Fuenzalida di penghujung kompetisi.

Dengan hasil ini, Argentina memimpin klassemen Group D dengan tiga poin, berbarengan dengan Panama yang terlebih dulu juga menang 2-1 atas Bolivia. Sesaat Chile serta Bolivia belum memperoleh poin.

Jalannya Pertandingan

Argentina segera menggebrak di menit-menit awal kompetisi. Kesempatan bagus didapat Argentina di menit ketiga. Sundulan Gaitan yang melanjutkan crossing Marcos Rojo dari segi kiri mengenai mistar gawang.

Gaitan kembali menyebar ancaman untuk pertahanan Chile. Sesudah melalui sebagian pemain Chile, Gaitan lalu mengoper bola pada Di Maria. Tetapi tembakan Di Maria ke arah tiang jauh masihlah sedikit melebar.

Kekeliruan yang dikerjakan lini belakang Argentina hampir berikan keuntungan untuk Chile di menit ke-29. Operan Funes Mori yg tidak prima membuahkan kesempatan bersih untuk Sanchez. Sanchez miliki ruangan tembak terbuka didalam kotak penalti lalu melepas tembakan dengan kaki kanan. Namun Sergio Romero masihlah dapat menyingkirkan bola dengan satu tangannya.

Chile kembali bisa kesempatan, kesempatan ini dari sepakan bebas di depan kotak penalti. Tetapi tembakan Sanchez masihlah dapat di tangkap oleh Romero.

Hingga babak pertama selesai, tak ada gol yang terwujud. Score 0-0 bertahan sampai turun minum.

Masuk babak ke-2, Chile segera mengambil gagasan menyerang. Chile memperoleh kesempatan melalui tendangan Marcelo Diaz yang menyambar bola sapuan pemain belakang Argentina. Tetapi upayanya itu cuma membuahkan sepak sudut.

Tidak lama berselang, giliran Sanchez yang membuahkan kesempatan untuk Chile. Bergerak dari segi kiri, Sanchez lalu melalui Gabriel Mercado serta melepas tembakan dengan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun bola masihlah menghadap ke pelukan Romero.

Kebuntuan pada akhirnya terpecah di menit ke-51. Yaitu Di Maria yang buka kelebihan untuk Argentina. Bola yang tengah dikuasai oleh Charles Aranguiz diambil oleh Ever Banega. Dia lalu melepas umpan terobosan pada Di Maria. Di sentuhan ke-2, Di Maria mengalahkan Claudio Bravo di tiang dekat untuk membawa Argentina unggul 1-0.

Argentina melipat-gandakan kelebihannya delapan menit lalu. Melalui skema serangan yang nyaris sama, gawang Bravo bobol untuk ke-2 kalinya. Kesempatan ini giliran Di Maria yang kirim umpan terobosan pada Banega. Dia lalu melepas tembakan yang sedikit tentang Mauricio Isla serta Bravo sekali lagi takluk di tiang dekat.

Bravo lakukan penyelamatan utama di menit ke-67. Buruknya koordinasi lini belakang Chile bikin Higuain memperoleh kesempatan dari segi kanan. Higuain melepas tembakan ke arah gawang, namun Bravo dapat menyingkirkan bola dengan kakinya.

Chile masihlah kesusahan membuat kesempatan. Buruknya penyelesaian di sepertiga akhir lapangan bikin Chile kesusahan meneror gawang Argentina.

Baca Juga : Yang Termuda dan Tertua di Piala Eropa 2016

Di menit-menit akhir kompetisi, Argentina masihlah menyebar ancaman untuk gawang Chile. Sundulan Rojo melanjutkan crossing Aguero dari segi kanan masihlah melebar dari gawang. Di saat injury time, giliran tendangan Erik Lamela yang diblok oleh Bravo, ditempat yang hampir sama juga dengan dua gol Argentina.

Chile pada akhirnya baru dapat menipiskan score di menit ke-93. Gol hiburan untuk Chile diciptakan oleh Jose Fuenzalida melalui sundulan melanjutkan sepakan bebas Fabian Orellana.

Susunan Pemain

Argentina : Romero ; Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo ; Augusto, Mascherano, Banega ; Gaitan (Kranevitter 87′), Di Maria (Lamela 80′), Higuain (Aguero 74′)

Chile : Bravo ; Isla, Medel, Jara, Mena (Orellana 54′) ; Vidal, Diaz, Aranguiz (Fuenzalida 82′) ; Alexis, Beausejour, Vargas (Pinilla 68′)