Ketika Klopp Gagal Lagi di Final Turnamen Antarklub Eropa

Ketika Klopp Gagal Lagi di Final Turnamen Antarklub Eropa

Ketika Klopp Gagal Lagi di Final Turnamen Antarklub Eropa

Agen Bola Casino ,Basel – 2 x Juergen Klopp memimpin timnya ke final turnamen antarklub Eropa, 2 x juga timnya kalah. Apa komentarnya sesudah kekalahan yang ke-2?

Nama Klopp mencuat ke permukaan saat ia mengatasi Borussia Dortmund. Berbarengan club asal Lembah Ruhr itu, ia satu kali tampak di final turnamen antarklub Eropa, yaitu di final Liga Champions 2012/2013. Pada final yang berjalan di London itu, Dortmund hadapi satu diantara rival mereka di tanah Jerman, Bayern Munich.

Bayern bisa unggul tidak tebal dalam soal penguasaan bola serta percobaan untuk cetak gol pada pertandingan itu, namun statistik Dortmund tidaklah jelek. Sekurang-kurangnya ada 8 percobaan untuk cetak gol dari Dortmund menghadap pas ke tujuan saat itu.

Akan tetapi, Bayern unggul lebih dahulu. Mario Mandzukic membawa Die Roten memimpin 1-0 pada menit ke-60, namun Ilkay Guendogan menyamai kedudukan melalui sepakan penalti delapan menit lalu.

Kekalahan Dortmund pada pertandingan itu ditetapkan oleh gol Arjen Robben pada menit ke-89. Klopp juga tertunduk.

Maju cepat ke tiga th. lalu, di St Jakob Park, Basel, Swiss, Kamis (19/5/2016) awal hari WIB, Klopp kembali tertunduk. Ia pernah bersorak girang saat Daniel Sturridge membawa timnya kesempatan ini, Liverpool, unggul 1-0 atas Sevilla. Tetapi, di babak ke-2, kondisi berbalik.

Satu gol dari Kevin Gameiro serta dua gol dari Coke membawa Sevilla membalikkan kondisi. Klopp (serta Liverpool) tidak berhasil (lagi), Sevilla juga mengangkat trofi Liga Europa ke lima mereka.

Klopp menilainya, dianya tak mujur dalam dua final itu. Di final awal hari tadi, ia terasa kalau semestinya Liverpool memperoleh dua sepakan penalti di babak pertama, namun wasit Jonas Eriksson menyampaikan tak.

8f210a72-919e-4c64-89c2-edcea2c3eeb2_169

” Saya kalah di sebagian pertandingan final dalam sebagian pertandingan paling akhir serta tak ada ketentuan yang salah untungkan saya… tak satu juga! Namun, ini bakal beralih. Yang kami perlukan yaitu tampak semakin banyak lagi di final, ” tutur Klopp seperti ditulis Soccerway.

” Namun, hari ini, ada dua ketentuan yg tidak untungkan kami. ”

” Selanjutnya, kami mesti mengoreksi diri kami sendiri. Serta saya belum usai dengan itu semuanya, ” ucap manajer asal Jerman itu.

Gol ke-2 Coke, yang juga gol ketiga Sevilla, sempat juga diperdebatkan Klopp. Ia terasa Coke ada dalam posisi offside sebelumnya menyepak bola. Hakim garis juga telah mengangkat bendera sinyal offside. Tetapi, wasit mengoreksinya.

Baca Juga : Sudah Saatnya Dortmund yang Juara

Sang pengadil lihat, sebelumnya hingga di kaki Coke, bola lebih dahulu tentang kaki gelandang Liverpool, Philippe Coutinho. Oleh karena itu, ia menilainya gol Coke sah.

” Sebagai pelatih, saya telah melakukan banyak kompetisi. Namun, beberapa tidak sering saya lihat wasit mengoreksi hakim garis. ”

” Namun, sesudah kompetisi, seorang katakan pada saya kalau ketentuan itu pas lantaran Coutinho tentang bola lebih dahulu, ” kata Klopp.

Untuk Klopp serta Liverpool, ini dapat adalah kekalahan ke-2 di final musim ini. Terlebih dulu, mereka juga ditaklukkan Manchester City di final Piala Liga Inggris.