Musim Buruk Benitez Berakhir dengan Degradasi

Musim Buruk Benitez Berakhir dengan Degradasi

Musim Buruk Benitez Berakhir dengan Degradasi

Agen Bola Online ,Jakarta – Musim 2015/2016 jalan tidak mengasyikkan untuk Rafael Benitez. Sesudah dipecat Real Madrid, Benitez berbarengan Newcastle United terdegradasi dari Premier League.

Bln. Juni 2015 lantas, Benitez resmi diangkat sebagai pelatih Madrid. Sesudah meninggalkan Napoli, Benitez terima pinangan Los Blancos untuk menukar Carlo Ancelotti.

Ditunjuk untuk melatih Madrid jadi kebahagiaan sendiri untuk Benitez. Bekas manajer Liverpool itu terasa seperti pulang ke tempat tinggal sendiri. Dia bahkan juga tampak emosional waktu dikenalkan dengan cara resmi sebagai entrenador Madrid.

” Ini yaitu hari yang mengasyikkan. Saya telah kembali pada tempat tinggal. Saya telah semangat, ” ucap Benitez saat itu.

Tetapi perjalanan Benitez berbarengan Madrid cuma berjalan singkat. Awal Januari 2016, Benitez dicopot dari jabatannya.

Dia diberhentikan menyusul hasil yang dinilai kurang memuaskan dan ketidakpopulerannya di mata supporter. Terkecuali dikira bikin permainan Madrid jadi kurang eksplosif, Benitez juga diberitakan tidak akur dengan beberapa pemain.

Namun Benitez tidak sangat lama menganggur. Bln. Maret 2016, pria berumur 56 th. itu ditunjuk jadi manajer Newcastle menukar Steve McClaren yang dipecat.

Berbarengan Newcastle, Benitez hadapi pekerjaan yang tidak dapat disebut mudah. Dia dibebani misi untuk menyelamatkan The Magpies –yang saat itu baru menghimpun 24 poin– dari jerat degradasi dengan 10 kompetisi tersisa.

Baca Juga : Alonso Berharap Bisa Tampil di Final DFB-Pokal

Sembilan kompetisi ditempuh, Benitez mengantar Newcastle menuai 10 poin dari keseluruhan 27 poin yang dapat dicapai. Namun itu tidak cukup untuk menjaga Newcastle di Premier League. Kemenangan 3-0 Sunderland atas Everton, Kamis (12/5/2016) dinihari WIB, meyakinkan Newcastle serta Norwich City terdegradasi ke Divisi Championship.

Baca juga : Sunderland Selamat, Newcastle-Norwich Terdegradasi

Benitez pasti mengharapkan dapat menuliskan narasi tidak sama di musim depan. Walau telah meneken kontrak tiga th. dengan Newcastle, Benitez dapat pergi karena ada klausul yang membolehkannya hengkang bila Newcastle degradasi.