Barcelona Sudah 9 Kali Menangi Liga di Pekan Terakhir

Barcelona Sudah 9 Kali Menangi Liga di Pekan Terakhir

Barcelona Sudah 9 Kali Menangi Liga di Pekan Terakhir

Agen Bola Casino ,Jakarta – Persaingan memperebutkan gelar juara La Liga Primera berlanjut hingga minggu paling akhir. Barcelona telah memiliki pengalaman melakukan kondisi itu.

Kalah dari Levante bikin Atletico Madrid terdepak dari persaingan La Liga Primera. Saat ini tinggal Barcelona (88) serta Real Madrid (87) yang memperebutkan gelar juara.

La Liga sendiri tinggal tersisa satu kompetisi. ‘Final’ itu bakal dilangsungkan pada Sabtu (14/5/2016) jam 17. 00 saat setempat, Barcelona bakal bertamu ke Granada sesaat Madrid bertandang ke Deportivo La Coruna.

Kemenangan bakal meyakinkan Barcelona mencapai titelnya yang ke-24. Gelar juara masihlah bakal dapat diperoleh Lionel Messi dkk misal mereka kalah, namun dengan catatan Madrid optimal cuma dapat bermain imbang. Dengan skenario itu Madrid serta Barcelona bakal miliki poin sama 88, tetapi The Catalans unggul dalam selisih gol head to head (sesudah ke-2 tim sama-sama mengambil kemenangan di pertandingan away musim ini).

Berkaitan persaingan Liga Spanyol di minggu paling akhir, Barcelona telah sembilan kali sukses memenanginya. Tersebut daftarnya, seperti diambil dari Sport :

Musim 1928-29
Barcelona serta Real Madrid menghimpun poin yang sama (23) diakhir musim. Tetapi saat itu Barcelona masihlah miliki satu kompetisi bekas hadapi Arenas de Getxo. Barcelona mencetak kemenangan 2-0 serta memenangi titel Liga Spanyol perdananya.

Musim 1947-48
Barcelona serta Valencia masuk minggu paling akhir (26) liga dengan keadaan sama kuat, mereka mengumpiulkan 34 poin. Barca menang 3-0 atas Athletic Bilbao, sesaat Valencia malah kalah dari Celta Vigo dengan 2-5.

Musim 1948-49
Barcelona (35) dalam posisi unggul dua angka atas Valencia serta Real Madrid (33) waktu masuk minggu terakhir. Hasil imbang di pertandingan penutup musim bakal bikin Barcelona kehilangan titel. Namun Barcelona dapat mencapai poin penuh dengan kelebihan 2-1 dari Espanyol serta meyakinkan diri jadi juara dengan kelebihan dua poin. Sesaat di pertandingan lain Valencia serta Madrid juga sukses menaklukkan lawan-lawannya

Musim 1952-53
Valencia kembali jadi kompetitor Barcelona dalam perebutan gelar yang perlu ditetapkan sampai minggu paling akhir, dimana saat itu ke-2 tim keduanya sama mengoleksi 40 poin. Barcelona menang 3-1 waktu bertemu dengan Athletic Bilbao, sesaat El Che jadi kalah. Di klassemen akhir, Barcelona jadi juara dengan kelebihan dua angka (42-40).

Musim 1959-60
Barcelona menghancurkan Real Zaragoza 5-0 di minggu terakhir musim 1959-1960 di Camp Nou. Kemenangan itu bikin Barcelona unggul selisih gol dari Real Madrid (sesudah keduanya sama kuat dalam head to head). Ke-2 tim menyudahi musim dengan 46 poin.

Musim 1991-92
Barcelona serta Real Madrid kembali berkompetisi sampai minggu terakhir. Barcelona mengandaskan Athletic Bilbao 2-0 di Camp Nou, sesaat Madrid kalah waktu bertemu dengan Tenerife. Barcelona, yang saat itu masihlah dilatih Johan Cryuff, memenangi liga dengan selisih poin 55-54 atas El Real.

Musim 1992-93
Skenario sama musim terlebih dulu nampak kembali. Bila menginginkan memenangi gelar jadi Barca mesti menang waktu menjamu Real Sociedad di Camp Nou di minggu paling akhir serta diimbangi dengan kekalahan Madrid waktu bertemu dengan Tenerife.

Barca menang tidak tebal 1-0 di pertandingan penutup musim itu, sesaat Madrid untuk kali ke-2 dengan cara beruntun kalah oleh Tenerife serta mesti merelakan gelar juara yang didepan mata menguap. Barca jadi juara dengan 58 poin, sesaat Madrid miliki 57 poin.

Baca Juga : Terancam Gagal ke Liga Champions, City Cuma Bisa Salahkan Diri Sendiri

Musim 1993-94
Untuk kali ketiga dengan cara beruntun Barcelona memenangi titel Liga Spanyol di minggu terakhir. Mesti menang waktu menjamu Sevilla di Camp Nou, Barca menggilas tamunya dengan score 5-2. Kemenangan itu bakal percuma bila Deportivo La Coruna menang waktu menjamu Valencia. Namun keberuntungan berpihak ke Barcelona lantaran Depor bermain imbang – sesudah mereka tidak berhasil memakai satu hadiah penalti. Keduanya sama mengoleksi 56 poin, Barca jadi juara dengan kelebihan selisih gol (sesudah pada head to head mereka sama kuat).

Musim 2009-10
Seperti berlangsung musim ini Barcelona serta Madrid berkompetisi sampai minggu terakhir. Barcelona yang perlu menang untuk merebut gelar juara menyelesaikan tugasnya dengan prima : menggilas Valladolid 4-0. Madrid juga menang di pertandingan terakhirnya, namun itu tidak lagi punya pengaruh. Barcelona jadi juara dengan poin 99, unggul tiga dari Madrid.