Guendogan Cedera Lutut, Dipastikan Absen di Piala Eropa 2016

Guendogan Cedera Lutut, Dipastikan Absen di Piala Eropa 2016

Guendogan Cedera Lutut, Dipastikan Absen di Piala Eropa 2016

Agen Bola Casino ,Dortmund – Musim Ilkay Guendogan berakhir lebih dini. Gelandang Borussia Dortmund dan timnas Jerman ini menderita cedera lutut parah sehingga terpaksa absen di Euro 2016.

Pesepakbola berusia 25 tahun itu sudah dibekap sejumlah cedera di paruh kedua musim 2015-16. Alhasil, penampilan Guendogan terbatas dengan baru delapan kali bermain di Bundesliga sejak pergantian tahun.

Penampilan terakhir Guendogan terjadi di semifinal Piala DFB saat Dortmund mengalahkan Hertha Berlin 3-0 (20/4/2016). Kini, Guendogan harus kembali ke ruang perawatan setelah mengalami dislokasi tempurung lutut dalam latihan pada Rabu (4/5).
Cederanya Guendogan jadi pukulan bagi Die Borussen, yang berhasrat mengakhiri musim ini dengan baik. Dortmund berharap bisa menjuarai Piala DFB saat menghadapi Bayern Munich di final pada 21 Mei mendatang.

Sementara itu bagi Guendogan sendiri, ini artinya dia absen di dua turnamen internasional secara berturut-turut. Sebelumnya bersama rekan setimnya Marco Reus, Guendogan juga mengalami cedera sehingga absen di Piala Dunia 2014, di mana Jerman keluar sebagai juara.

Baca Juga : Sudah Melaju ke Final, Atletico Diminta Tetap Membumi

Selain itu, dengan cedera ini turut akan mempengaruhi masa depan si pemain. Guendogan diyakini akan bergabung dengan Josep Guardiola di Manchester City di musim panas, bahkan negosiasi kepindahan dia sudah digelar. Demikian diwartakan Deutsche Welle.