Gol Tunggal Nainggolan Menangkan Roma atas Napoli

Gol Tunggal Nainggolan Menangkan Roma atas Napoli

Gol Tunggal Nainggolan Menangkan Roma atas Napoli

Agen Bola Online ,Roma – AS Roma menuai poin penuh saat menjamu Napoli. Roma menang 1-0 karena gol dari Radja Nainggolan.

Kompetisi pada Roma serta Napoli di Stadion Olimpico, Senin (25/4/2016) malam WIB, jalan cukup berimbang. Meski sekian, Napoli semakin banyak membuat kesempatan yang membahayakan gawang Roma. Wojciech Szczsesny lakukan beberapa penyelamatan bagus untuk menghindari gawang Roma dari kebobolan.

Disamping itu, Roma sering kesusahan menembus pertahanan Napoli yang tampak kukuh selama pertandingan. Baru di menit ke-89, Roma memecah kebuntuan melalui sepakan Nainggolan.

Dengan hasil ini, Roma memotong jarak dengan Napoli yang ada di posisi ke-2. Giallorossi menghimpun 71 poin dari 35 pertandingan serta cuma berjarak dua angka dari Napoli.

Disamping itu, Napoli di pastikan tidak dapat lagi menguber Juventus yang miliki 85 poin. Kekalahan Napoli bermakna gelar scudetto untuk Bianconeri. Baca juga : Juventus Juara Serie A 2015/2016

Jalannya Pertandingan

Roma kuasai permainan di menit-menit awal kompetisi. Tetapi tim tuan tempat tinggal tidak membuat banyak kesempatan yang membahayakan gawang Pepe Reina.

Kesempatan pertama didapat Napoli di menit ke-23. Dries Mertens menggiring bola sampai ke depan kotak penalti lantas melepas tembakan dengan kaki kanan. Tendangan Mertens menghadap ke gawang, namun bola dapat diamankan oleh Wojciech Szczesny.

Dua menit lalu, serangan Napoli kembali sukses menembus pertahanan Roma. Mertens kirim umpan terobosan pada Jose Callejon yang bergerak dari segi kanan. Callejon lalu masuk ke kotak penalti serta melepskan tembakan yang merobek jala gawang Roma. Namun wasit menganulir gol itu lantaran Callejon lebih dahulu terjerat offside.

Gonzalo Higuain hampir buka kelebihan Napoli di menit ke-29. Terima umpan panjang dari Jorginho, Higuain mengontrol bola dengan baik serta dapat melepas tembakan dari jarak dekat walau dikawal Rudiger serta Ervin Zukanovic. Tetapi Szczesny lakukan penyelamatan bagus untuk memblok tendangan Higuain.

Serangan Napoli lebih efisien dalam membuahkan kesempatan. Mendekati selesainya babak pertama, tim tamu kembali memperoleh peluang untuk buat gol. Hubungan kerja pada Higuain serta Mertens buka ruangan untuk Marek Hamsik untuk melepas tembakan. Namun tendangan gelandang asal Slovakia itu masihlah melambung diatas gawang Roma.

Hingga babak pertama selesai, score 0-0 tidak beralih.

Masuk babak ke-2, kompetisi masihlah jalan cukup berimbang. Tempo permainan lalu sedikit melambat.

Serangan Roma di menit ke-61 pernah meneror pertahanan Napoli. Tetapi umpan Maicon dari segi kanan cuma bergulir di depan gawang serta tidak ada pemain Roma yang menyambutnya.

Empat menit berselang, giliran Napoli yang membuat kesempatan. Higuain yang dapat melepas diri dari Zukanovic lalu kirim bola pada Mertens yang bebas di segi kiri. Mertens melepas tembakan dari dalam kotak penalti, namun masihlah melebar dari gawang.

Napoli selalu meneror pertahanan Roma. Satu umpan dari segi kiri pertahanan Roma mendatangkan ketegangan didalam kotak penalti. Higuain coba memakai bola liar, tetapi dihalangi oleh Maicon yang coba mengoper bola pada Szczesny. Penjaga gawang asal Polandia itu hampir menangkap bola backpass, tetapi selekasnya menghalaunya dengan kaki.

Di menit ke-83, Napoli kembali memperoleh kesempatan emas. Higuain sukses menembus pertahanan Roma, namun upayanya lalu digagalan Szczesny. Bola muntah jatuh ke kaki Hamsik yang harusnya tinggal menceploskan bola kedalam gawang yang telah kosong. Tetapi tekel Rudiger bikin bola tendangan Hamsik melebar.

Kebuntuan pada akhirnya terpecah satu menit mendekati kompetisi selesai. Yaitu Nainggolan yang cetak gol untuk Roma.

Baca Juga : Juventus Juara Serie A 2015/2016

Gol ini bermula dari Francesco Totti yang mengangkat bola ke kotak penalti. Bola jatuh ke Pjanic yang segera mengoper ke Maicon serta diteruskan ke Salah. Pemain asal Mesir itu lalu kirim bola pada Nainggolan yang berdiri di depan kotak penalti serta segera melepas tembakan dengan kaki kanan yang menghadap ke sudut kanan gawang Napoli.

Kelebihan 1-0 untuk Roma bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Roma : Szczesny ; Florenzi (Maicon 46), Manolas (Zukanovic 20), Rudiger, Digne ; Pjanic, Nainggolan, Keita ; Salah, Perotti, El Shaarawy (Totti 81)

Napoli : Reina ; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam ; Allan (David Lopez 79), Jorginho, Hamsik ; Callejon, Higuain, Mertens (Insigne 74)