Figo : Hari Kelam Yang lain di Zurich, Sepakbola Telah Kalah

Figo : Hari Kelam Yang lain di Zurich, Sepakbola Telah Kalah

Figo : Hari Kelam Yang lain di Zurich, Sepakbola Telah Kalah

Agen Poker Online, Zurich – Terpilihnya kembali Sepp Blatter juga sebagai presiden FIFA menimbulkan reaksi negatif dari Luis Figo, bekas pesepakbola yang sempat juga masuk bursa kandidat presiden saat sebelum pada akhirnya mengambil keputusan mundur pada minggu lantas.

Blatter, yang telah menempati kursi presiden FIFA mulai sejak 1998, barusan dipilih kembali untuk tempati posisi itu sesudah kompetitor tunggalnya dalam sistem penentuan di Kongres FIFA, Pangeran Ali bin Al Hussein, mengundurkan diri selesai penentuan putaran pertama.

” Hari ini adalah suatu hari kelam yang lain di Zurich (markas FIFA). FIFA telah kalah, namun dengan cara spesial, sepakbola telah kalah serta kebanyakan orang yang perduli bakal hal semacam itu juga telah kalah, ” kata Figo seperti ditulis BBC.

” Mr. Blatter bikin reaksi yang sangat sinis saat menyampaikan ia tidak dapat mengatur kebanyakan orang. Itu menyinggung kecerdasan kebanyakan orang. Berbarengan dengan dianya, beberapa orang yang telah di promosikan Mr. Blatter sepanjang perjalanan th. sudah bikin FIFA jadi organisasi yang alami kemerosotan. ”

” Bila Mr. Blatter sedikit saja perduli dengan sepakbola, ia bakal mundur dari penentuan. Bila ia mempunyai sedikit saja budi pekerti, ia bakal mundur dalam sekian hari ke depan, ” tegasnya.

Baca Juga : Jokowi Kembali Nyatakan Support ke Menpora dalam Benahi Sepakbola Nasional

Sistem penentuan dalam Kongres FIFA kesempatan ini dilangsungkan sesudah induk organisasi sepakbola dunia itu memperoleh sorotan tajam disebabkan skandal korupsi serta suap yang menjerat beberapa petingginya. Pernah nampak juga tekanan dari beberapa pihak supaya Blatter mundur dari pencalonannya juga sebagai bentuk tanggung jawab atas timbulnya skandal itu.